Selesai berjibaku dengan problem comstir si cupy ganti masalah baru, bagi pengguna motor sport (motor laki) tentunya pasti mengetahui
atau pernah mengalami tangki bocor. Hal itu disebabkan oleh 2 kondisi,
baik bocor karena jatuh, korosi. Nah,
pengalaman yang beberapa saya alami disebabkan oleh korosi (karatan).
Entah karena saya malas menguras tangki atau kurang rajin cuci
motor..hehe..saya rasa keduanya :)
Sudah sempat
melakukan tambal tangki 2 kali namun tetap saja masih ada yang
merembes. Tidak mau jatuh dilubang yang sama sampaj kali akhirnya
terpaksa beli tangki. Untuk tangki megy
original harganya cukup melambung untuk saat ini (2016), di kisaran 1 jt
up ..pening kepala ini. Tanpa pikir panjang larilah saya di toko yang
jual merk abal dengan harga yang sesuai dengan kantong.
Nah..kesalahan saya disini :
1. Saya tidak memperhatikan lubang baut tangki ke chassis, yang ternyata miring.
2. Saya tidak pula memperhatikan ukuran lubang kran ke karburator, yang ternyata ukuran drat tangki baru lebih kecil..duh.
Untuk penanganan lubang baut tangki ke chassis akhirnya terpaksa olahraga tangan dulu, alias dikikir
Selanjutnya untuk
penangan kran ini yang bikin capek saya, bolak balik ke bengkel coba -
coba ukuran, namun akhirnya solve juga dengan memakai kran punya GLpr*
Pesan
moralnya, pastikan dulu lubang baut tangki ke chassis sudah match, dan
yang kedua ukur lubang kran ke karburator apakah sudah sama jenis
drat/lubang nya atau lebih gampangnya bawa tangki lama ke tokonya :). Dan yang terakhir jangan lupa bawa uangnya ..hehehe bercanda bro, sudah pasti lah ya
Kurang dan lebihnya mohon maaf
Salam.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar